Forkopimda Blitar Hadiri Harlah dan Muskercab NU Di Ponpes Mamba’ul Hisan Al Mukkarom Wlingi Blitar

admin

Reporter. : Ratri
Editor. : Didik Sap
Sumber. : Humas Polres Blitar

Blitar ] mmcnews.id – Bupati Blitar Hj.Rini Syarifah Amd bersama Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela S.H.,S.I.K.M.H, menghadiri kegiatan Harlah NU ke 98 dan Muskercab Ke – 2 Tahun 2021 PCNU Kabupaten Blitar yang bertempat di
Ponpes ” Mamba’ul Hisan Al – Mukarrom Jl. Gajah Mada No 102 Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar Minggu 28 Februari 2021 pada pukul 09.00 Wib s/d 12.00 Wib.

Kegiatan Harlah NU ke 98 dan Muskercab Ke – 2 Tahun 2021 yang dihadiri oleh, Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar MAg, Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah, Amd, Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela,SH., S.I.K.M.H, Wakil Ketua 1 DPRD Kab. Blitar Abdul Munib,
Rektor UNU Blitar Prof. Dr. H.M.Zainuddin, M.Pd, Anggota DPRD Jatim H. Ahmad Thamim S.Hi, M.Hi, Muspika Kecamatan Wlingi,
Ketua PCNU Kabupaten Blitar, Jajaran Rois dan Syuriah PCNU Blitar,
Pengurus Harian PCNU Kabupaten Blitar, Ketua dan Rois MWC NU Se Kabupaten Blitar,
Ketua dan Sekertaris Lembaga PCNU Se Kabupaten Blitar, Ketua Banom PCNU Se Kabupaten Blitar.

Sebagai pembuka kegiatan Harlah Nu Ke – 98 dengan diiringi oleh lantunan pembacaan ayat Suci Alqur’an, Sholawat Badar, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Subhanal Waton.

Acara dibuka dengan sambutan PBNU Jatim , dalam sambutanya PBNU Jatim mengucapkan
Asalamualikum Wr. Wb Yang saya hormati dan saya ta’dimi Poro yai, Ibu bupati,Bapak Kapolres dan semua pengurus Nu Kabupaten Blitar dan hadirin yang hadir.
Disampaikan saat ini banyak makam auliah para sahabat yang di gusur guna memusnahkan dan merubah untuk menghilangkan jejak Islam yang sebenarnya , banyak orang Islam namun Islam Wahabi karena ajaran Islam model Indonesia model NU tidak di pelajari.

Lanjut dia , Maka itu apabila kita punya saudara punya anak ayo kita pelajari kitab yang asli indonesia ,kitab dari NU yang masih murni dan belum di ubah ubah sehingga akan menjadi pemahaman yang tidak keliru. Maka dari itu jika ada anak kita yang ingin mondok kita masukan pondok yang asli Nusantara karena ponpes Nusantara jelas masih menggunakan kitab yang shoheh.

monggo Kita kembali ke Islam model Nusantara karena sejatinya Islam adalah agama ya Rahmatan lilalamin.

“Monggo sebelum saya akhiri kalau ada masjid masjid yang merupakan waqaf Nu di data dan dijaga serta apabila ada masjid yang belum ada sertifikat agar segera diurus dan di beri papan sesuai dengan standar NU.”pungkasnya.

Diteruskan sambutan oleh Ketua PCNU Kabupaten Blitar, ketua PCNU menyebutkan Yang saya hormati ibu bupati ,bapak Kapolres Blitar,Segenap Pengurus PCNU Kabupaten Blitar dan tamu undangan alhamdulilah sejak tgl 31 Januari 2021 S/d 28 Februari 2021 ini rangkaian harlah NU Telah kita sudahi dan alhamdulilah rangkaian berjalan lancar.

Kami atas nama PCNU Mengucapkan terimakasih kepada semua panitia serta pengurus ,darul hudha yang sudah memberikan sumbangsih semoga darul Huda berkembang dengan pesat Kami selaku ketua PCNU mengucapkan terimakasih kepada ibu bupati Blitar atas kehadirannya dan telah mengutamakan NU.

Selanjutnya Kami juga berterimakasih banyak atas ke hadiran bapak Kapolres Blitar yang selalu dekat dengan NU dan selau bersenergi dengan NU Maka dari itu mohon maaf jika bapak Kapolres membutuhkan NU kami siap bersergi dengan Polri.

Menurut dia, Dalam Muskercab ini NU berprinsip untuk meningkatan kemandirian kita uatanakan untuk yang sudah ada NU pingin mempunyai RS Nadatul Ulama.

“Dalam muskercab ini Nu ingin berperan di dalam bidang kesehatan ,pendidika,UMKM Dan bidang lain yang bermanfaat guna membesarkan NU.”katanya.

Masih ditempat yang sama Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah Amd, menyampaikan
Yang saya Hormati Ketua PBNU Jawa timur ,Forpimda Kabupaten Blitar, Pengurus PCNU Kabupaten Blitar serta tamu undangan , saya Merupakan bagian dari NU.
“Alhamdulilah saya kemarin sudah dilantik menjadi Bupati Blitar.”ucap Hj Rini.

Disebutkan , Saat Ini Kabupaten Blitar tengah melawan covid 19 maka dari itu kami meminta NU agar dapat berpartisipasi dalam pencegahan virus Corona dengan menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M Semoga Muskercab NU dapat berjalan dengan lancar Ucap Hj. Rini Syarifah Amd.(Red/Ratri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *