TNI Manunggal , Babinsa 0818/32 Wonosari Giat Karya Bhakti Bersama Warga Membuat BPKT

admin

Reporter : Ratri/Diana/Riska
Editor : Didik Sap
Sumber : Pendim

Malang ] mmcnews.id – Babinsa Koramil 0818/32 Wonosari Sertu Roji bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bhakti pembuatan Balai Pertemuan Kelompok Tani di Desa Plandi Kecamatan Wonosari, Senin (01/02/2021).

Budianto selaku kepala menyebutkan Tujuan dilaksanakannya kegiatan karya bhakti ini selain membantu warga, juga salah satu cara babinsa untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan.

Lanjut dia , Dengan Pembuatan Balai Pertemuan ini dimaksudkan agar para kelompok tani dapat saling bertukar pikiran dan mendapat ruang pertemuan yang layak saat sosialisasi yang berhubungan dengan peningkatan hasil di sektor pertanian dan di bantu oleh Babinsa serta tenaga penyuluh pertanian di Desa Plandi.

“Kehadiran Babinsa selain membantu pekerjaan juga bisa menjadi motivator bagi masyarakat khususnya Desa Plandi agar warga lebih semangat,”ungkapnya.

Menurutnya , Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan sehingga dengan kehadiran Babinsa di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif serta protokol kesehatan tetap berjalan saat beraktifitas.

Ditempat yang sama Babinsa Desa Plandi Serka Hamram menambahkan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan juga TNI manunggal , selain itu karya bhakti juga dapat mempererat tali silaturohmi kepada masyarakat.

Menurut Serka Hamram Hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik ini bisa terus dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis.

,”Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat karya bakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya.” Pungkasnya.(Red/Ratri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *