Sempat Terkatung – Katung, Jenazah Tkw Malaysia Asal Ngasem Akhirnya Tiba Dirumah Duka

admin

Bojonegoro | MMCNEWS.ID Ingin merubah nasib, Sri Wahyuni, warga Kecamatan Ngasem Kabupaten Bononegoro Jawa Timur, nekat menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di negeri Jiran Malaysia.

Selama puluhan tahun menjadi TKW, tidak ada tanda – tanda Almarhumah akan berpulang dan menghabiskan masa hidupnya di Johor baru Malaysia.

“Keluarga almarhumah di kagetkan atas berita duka pada 20 Februari 2021, bahwa Almarhumah Sri Wahyuni mengalami kecelakaan kerja dan berujung meninggal dunia di wilayah Johor baru Malaysia.Ungkap Jalal Sekretaris SBMI Bojonegoro.10/3/21.

Tak cukup sampai disitu kepedihan keluarga almarhumah bertambah ketika jenazah almarhumah tidak bisa di bawa pulang ke kampung halamanya.

“Jenazah sempat terkatung – katung di Malaysia cukup lama karena terkendala situasi dan kondisi”.Tutur Jalal.

Menurut Jalal Upaya kepulangan jenazah menuai hasil lantaran Eni Setyowati putri almarhumah, meminta bantuan sekretaris Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Kabupaten Bojonegoro.

Atas upaya dan perjuangan SBMI, kabupaten Bojonegoro, akhirnya jenazah almarhumah dapat di pulangkan hingga pada pukul 11.00 wib siang tadi, Jenazah tiba di bandara Juanda Surabaya untuk di makamkan di rumah duka yaitu kampung halaman almarhumah di desa trenggulunan Kecamatan Ngasem.(Qom/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *