Akses “Jalan Bagi Para Petani Desa Curungrejo Kepanjen Segera Di Perbaiki

admin

Malang ] MMCNEWS.ID – Akses jalan para petani Desa Curungrejo segera di perbaiki, Babinsa dan Kades curungrejo melaksanakan pembersihan dan pematokan jalan bersama para petani,
Babinsa Sunarko bersama Kepala Desa, perangkat desa dan para petani desa Mboro Curungrejo, Kec. Kepanjen melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan dan pematokan jalan bekas rel kereta api yang sudah tidak di pakai.

Kerja bakti normalisasi jalan sawah dengan lebar 7 meter di sepanjang jalan bekas kereta api di desa Curungrejo ini dilaksanakan di sekitar lahan petani desa curungrejo yang di mulai pukul 07.00 wib. Minggu (28/03/2021)

Menurut Kades Curungrejo Sujud, mengatakan kegiatan ini agar para petani dengan akan adanya pengalihan jalan dari kereta api menjadi jalan umum makadam bisa mempermudah para petani untuk melaksanakan kegiatannya sehari hari di sawah.

” Jadi kalau petani mau ke sawah mengangkut pupuk dan membawa hasil panennya, bisa lebih mudah dan gampang.”
Ucap Sujud.

” Untuk saat ini akan kita kerjakan di tahap pematokan dan pelebaran jalan sesuai peta yakni 7 meter, untuk itu saya libatkan para petani agar jika tanahnya terkena pelebaran jalan bisa di kordinasikan dengan baik, selanjutnya untuk pengerjaannya akan segera dikerjakan setelah pematokan jalan”. Imbuhnya

Sementra itu Pelda Sunarko selaku Babinsa Curungrejo juga menegaskan agar program desa ini bisa di dukung oleh para petani setempat agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

“Terkait dengan kerja bakti normalisasi jalan tersebut memang sangat diperlukan karena itu akses akan membantu mempermudah petani dalam melaksanakan rutinitasnya,” ujar Pak Babinsa.(Ratri/Diana/Riska/Red)

Sumber : Pendim
Editor     : Didik Sap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *