Babinsa Koramil Wonosari PAM Pengamanan Misa Agung di Gereja Wilayah Binaan

admin

Malang MNCNews.Id ,-Peran aktif Babinsa sangat di butuhkan, selain untuk memberikan situasi yang kondusif, di harapkan kehadiran Babinsa juga mampu mendukung serta mensukseskan Program Pemda maupun Pusat.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 0818/32 Wonosari Serda Sunawan bersama dengan tiga pilar desa lainnya, Melaksanakan Pengamanan Ibadah Misa Agung di Gereja GPDI Bukit Hermon desa Wonosari Kec. Wonosari Kab. Malang

Kegiatan Pengamanan Gereja itu di lakukan bersama Babinkamtibmas brigadir Triono,kades Wonosari Bp Suwito, Kasi Trantib kecamatan BP Gatot, Minggu (4/4/21)

Dalam Pengamanan ini ,kita lebih mengenal masyarakat di wilayah yg menjadi tanggung jawab nya dengan melaksanakan komsos secara langsung,kata Serda Sunawan.

Menanggapi hal tersebut, Danramil 0818/32 Wonosari Kapten Arh Heru Santoso menjelaskan, ” Pelaksanaan pengamanan seperti ini sudah sebagai tugas rutin yang di laksanakan Babinsa jajaran Koramil Wonosari dan hal ini bertujuan untuk menjaga Situasi di wilayah agar tetap Aman dan Kondusif.” ujar Danramil.

Tugas pengamanan di tempat Ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama Perayaan Misa, serta memastikan pelaksanaanya menjalankan protokol kesehatan.

Lanjutnya, “Dari hasil pantauan Babinsa kami, semua pelaksanaan Ibadah ini sesuai dengan protokol kesehatan dijalankan dengan baik, mulai dari masuk Gereja di cek dengan Thermo gun, wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak aman selama Ibadah,” Imbuhnya (Red/Diana/Ratri)

Editor : Didik Sap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *