Pelantikan Pengurus Karang Taruna “Talang Patih” Masa Bhakti Tahun 2021 – 2024

admin

Gresik – MMCNews.Id – Pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan pengurus Karang Taruna ‘Talang Patih’ Desa Leran Kec. Manyar – Gresik masa bhakti 2021-2024, bertempat di Pendopo Makam Nyai Siti Fatimah Binti Maimun. Minggu pagi (11/04/2021)

Kegiatan yang digelar mulai pukul 08:00-selesai tersebut tetap mematuhi Protokol kesehatan, sebelum pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua umum M. Habibi, ketua pelaksana Fajlin Zulni Kepala Desa Abd. Manan, M.Si.,
Sekretaris Desa Mahmudi, dan juga Kasi Kesra Fadholi (selaku pembina karang taruna), Karang Taruna ‘Talang Patih’ serta mengusung Tema, “Mewujudkan Pemuda Desa Mandiri, Bersatu dalam Visi, Berani Menginsipirasi, Demi Kejayaan Organisasi”.

Kemudian pengucapan janji pengurus Karang Taruna ‘Talang Patih’ oleh Kepala Desa Leran yang dilanjutkan penyerahan almater Karang Taruna secara simbolis, dan pemberian SK oleh Bpk. Fadholi (selaku pembina karangtaruna), kepada Ketua Karang Taruna ‘Talang Patih’ Desa Leran. M. Habibi.

Dalam sambutannya Kepala Desa Leran Abdul Manan, M.Si. mengatakan, Alhamdulillah, pada pagi hari ini di Pendopo makam Nyai Fatimah binti Maimun melaksanakan suatu kegiatan yakni Pengukuhan dan pelantikan pengurus Karang Taruna ‘Talang Patih’ Desa Leran.

“Munculnya karang taruna di desa leran ini merupakan tonggak sejarah baru, saya harap teman-teman karang taruna bisa tetap bekerja dengan keras jangan karena apa-apa, sebagai organisasi besar memiliki tugas dalam membawa perubahan ke arah positif.” kata Kepala Desa Leran dalam sambutannya

Dengan demikian, Karang Taruna harus ikut berperan membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan.

“Pemerintah Desa mengucapkan ribuan Terima kasih atas terbentuknya dan dilaksanakan pelantikannya Karang Taruna ‘Talang Patih’ masa periode 2021-2024, dengan harapan mudah-mudahan bisa bekerja dengan baik bisa bekerja yang bisa menginspirasi kegiatan-kegiatan di desa Leran.” tutur Kepala Desa Leran  Abd. Manan

Pada kesempatan tersebut Ketua Karang Taruna ‘Talang Patih’ M. Habibi menyampaikan, Yang saya hormati Pemerintah Desa Leran  Abd. Manan selaku kepala desa, Mahmudi selaku sekretaris desa Leran dan juga fadholi selaku Pembina karang taruna di desa leran dan juga teman-teman struktur dan anggota yang lainnya.

Habibi menambahkan , Sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik sesuai tupoksi sebagai organisasi kepemudaan, sehingga dapat menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan dan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial.

“Dan juga harus menjadi wadah bagi pemuda dalam menuangkan ide dan gagasan kreatif sehingga dapat menghasilkan inovasi bagi kemajuan desa,” pungkas Ketua Karang Taruna ‘Talang Patih'(Red/Ratri)

Sumber : Hari RIswanto / Gresik                              Editor  : Didik Sap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *