Kodim 0824 Jember Gelar Uji Ketrampilan Anggotanya

admin

JEMBER -]MMCNews.Id – Bertempat dilapangan Satya Cadika Kelurahan Sempusari Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, pada Senin dan selasa 12-13 APRIL 2021 dilaksanakan uji terampil perorangan (UTJ) pesonel Kodim 0824/Jember.
Kegiatan uji terampil perorangan tersebut merupakan program dan kalender latihan yang harus dilakukan satuan Kodim 0824/Jember secara periodik, dalam meningkatkan kualitas personel perorangan dalam mendukung tugas satuan.

Menurut Komandan Latihan Kapten Chb Aliyis Abror, hari pertama kemarin setengah kekuatan dari seluruh personel melakukan uji terampil perorangan, kemudian hari ini dilakukan uji terampil perorangan terhadap yang setengah kekuatan selanjutnya.
Kemudian kita kelompokkan berdasarkan jenjang kepangkatan, sehingga materi soalnya berbeda antara pangkat Tamtama dan pangkat Bintara mempedomani Buku Petunjuk Ketrampilan Jabatan (BPKJ) dan buku Petunjuk Ketrampilan Perorangan (BPKP). Tegas Kapten Chb Aliyil Abror.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi Awak Media MMCnews.id, terkait kegiatan tersebut menyatakan, bahwa uji termpil perorangan tersebut merupakan salah satu program satuan dalam memelihara ketrampilan personel dalam menggunakan peralatan, dalam menangani permasalahan diwilayah dan lain-lain.
Sehingga mereka selalu tampil dengan performe yang memadai diwilayah dalam mengatasi berbagai tantangan tugas yang semakin berkembang dilapangan. Tegas Dandim 0824/Jember. (Red/Ratri/Mul/Pendim)

Sumber : Pendim 0824/Jember
Editor    : Didik Sap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *