Pendampingan BST Tahap III dan IV Dari Kemensos RI oleh Babinsa Koramil 10 Pagak

admin

Malang – MMCNews.Id – Batuud Koramil 0818/10 Pagak Peltu Sholehudin, melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian Sosial RI Tahap III dan IV di Desa Sumberejo Kecamatan Pagak Kabupaten, di Aula Kantor Desa Sumberejo Kecamatan Pagak Kabupaten Malang Minggu 18/04/2021.

Peltu Sholehudin kepada Awak Media ini menjelaskan bahwa penerima Bansos tersebut yang di dampingi anggota berjumlah 178 KK dengan masing-masing menerima sejumlah uang tunai Rp 600.000 Rupiah,

Lebih lanjut Peltu Sholehudin menjelaskan BST Bantuan Sosial Tunai itu merupakan program bantuan pemerintah akibat pandemi covid-19. Dimana dampak penyerta seperti ekonomi membuat masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari
Bansos ini program upaya pemerintah mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi covid-19 yang disalurkan melalui kantor Desa Sumberejo, kehadiran Anggota Koramil 10 Pagak, ini untuk mendampingi proses pembagian ucap Peltu Sholehudin.

Untuk penyaluran BST di kantor Desa Sumberejo masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang disediakan.

Masih Peltu Sholehudin, Selain di Desa Sumberejo Pada hari ini Minggu 18/04/2021, Sebanyak 8 Desa yang juga melaksanakan penyaluran BST, yang di dampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di masing – masing Desa adapun 8 Desa yang melaksanakan penyaluran BST meliputi Desa.

1.Desa Pandanrejo berjumlah 152 KK
2.Desa Sumberkerto
3.Desa Sempol 291 KK
4.Desa Pagak 281 KK
5.Desa Tlogorejo 358 KK
6.Desa Gampingan 191 KK
7.Desa Sumbermanjing Kulon 148 KK.

Selain Babinsa dan Bhabinkamtibmas tampak hadir dalam pendampingan penyaluran BST tersebut, Kepala Desa Se Kecamatan Pagak, Babinsa tiap tiap Desa, Bhabinkamtibmas tiap tiap Desa, Petugas PT POS Indonesia, dan warga masyarakat penerima BST,

Alkamdulillah selama penyaluran BST di tiap tiap Desa di Kecamatan Pagak berjalan aman lancar dan kondusif, tutup Peltu Sholehudin.(Ratri/Diana)

Sumber : Koramil 10 Pagak
Editor : Didik Sap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *