Jajaran TNI Koramil Tajinan Lakukan Pemdampingan Penyaluran BST Tahap III Dan IV

admin

Malang ]MMCNEWS.ID,-Jajaran TNI dari Koramil 0818 /20 Tajinan melaksanakan pendampingan terhadap penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 3 dan 4 dari Pemerintah kepada masyarakat kurang mampu secara ekonomi dalam rangka penanggulangan dampak pandemi covid-19, Sabtu (24/04/2021).

Danramil 0818 /20 Tajinan Kapten Inf Didik, mengatakan bahwa diwilayah Kecamatan Tajinan bagi yang telah terdaftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat menerima BST tersebut melalui balai desa di masing wilayah.

Dalam pelaksanaannya, penyaluran atau pembagian BST dari pemerintah ini, seluruh warga ditegaskan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.
“Diantaranya mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer sebelum memasuki lokasi, memakai masker dan menjaga jarak saat mengantre,” ujar Danramil.
Pihaknya mengharapkan, agar masyarakat penerima manfaat BST tersebut memanfaatkannya dengan baik serta dapat membantu perekonomian warga kurang mampu khususnya di masa pandemi covid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir.

“Semoga dengan adanya bantuan sosial tunai ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan warga tidak mampu yang terdampak pandemi covid-19 secara ekonomi,” pungkas Kapten Inf Didik.(Pendim 0818/Malang)

Reporter : Ratri/Diana
Editor : Didik Sap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *