Tekan Inflasi Jelang Lebaran, Sekda Kota Madiun Ikuti High Level Meeting dan Rakor Wilayah TPID Jatim

admin

MADIUN ]MMCNEWS.ID,- – Saat Ramadan dan jelang lebaran inflasi sejumlah barang kebutuhan jadi ancaman. Butuh penanganan segera agar inflasi tak terjadi. Karenanya, High Level Meeting dan Rapat Koordinasi Wilayah Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Timur digelar, Selasa (27/4) sore. Kegiatan yang dibuka Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa itu juga diikuti pejabat daerah dan kepala OPD terkait secara virtual dari daerah masing-masing. Tak terkecuali Sekda Kota Madiun Rusdiyanto, Asisten, dan sejumlah kepala OPD Pemerintah Kota Madiun yang mengikuti secara virtual dari Balai Kota.

Gubernur Jatim Khofifah mengatakan butuh adanya evaluasi, pengawasan, dan koordinasi antar pihak terkait agar tak terjadi inflasi. Terutama kebutuhan pokok yang banyak diburu saat Ramadan dan jelang lebaran. Kendati pemerintah melarang mudik lebaran, kenaikan harga sejumlah komoditi masih cukup mungkin terjadi. Bahkan, sudah mulai yang terjadi lonjakan saat ini. Salah satunya, ayam potong. Harga ayam potong sudah sedikit melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET).

‘’Karenanya ini butuh sinergitas bersama termasuk kepala daerah tingkat dua dengan pihak-pihak terkait untuk segera menjaga itu dengan pasokan yang stabil agar harga terjangkau. Namun, kualitas juga harus tetap baik,’’ kata gubernur.

Sekda Kota Madiun Rusdiyanto mengaku akan segera berkoordinasi dengan tim TIPD Kota Madiun guna menindaklanjuti arahan gubernur tersebut. Namun, harga kebutuhan di Kota Madiun masih cukup stabil saat ini. Kendati begitu bukan berarti tak waspada.

‘’Tentu saja segera akan kita tindak lanjuti dengan rakor bersama di tim Pemkot Madiun. Termasuk langkah-langkah antisipasi seperti apa yang harus disiapkan jelang lebaran nanti,’’ ujarnya. (Red/Egi/Ws/Kom)

Editor ; Didik Sap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *