Tekan Cluster Baru, Satlantas Res Blitar Lakukam Penyekatan Di Perbatasan Blitar-Malang

admin

Blitar ]MMCNEWS.ID,-Satlantas Polres Blitar bersama instansi terkait melaksanakan kegiatan penyekatan di perbatasan Blitar-Malang sekaligus pemeriksaan Swab Antigen gratis, bertempat di SPBU Jalan Raya Selorejo Kabupaten Blitar, Selasa (27/04/2021)

Disampaikan, Kasatlantas AKP I Putu Angga Feriyana SH SIK MH, kegiatan yang dilaksanakan adalah penyekatan di perbatasan Blitar – Malang kepada warga luar daerah yg akan memasuki wilayah Blitar.

Lebih lanjut Feriyana menjelaskan, selain penyekatan petugas juga menindak dan melakukan tes swab antigen gratis kepada masyarakat luar wilayah yg akan memasuki wilayah Blitar.

Selain kegiatan diatas kami juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat serta memberi himbauan larangan mudik, tertib berlalu lintas dan disiplin prokes .

Masih menurut Kasat, Kegiatan ini namanya pengetatan mudik yang berlaku mulai tgl 22 April sampai tanggall 5 mei dan 1 minggu setelah “larangan mudik” tgl 6 s/d 17 mei.

Dalam masa pengetatan ini perjalanan antar wilayah masih diperbolehkan dgn kewajiban bagi pelaku perjalanan membawa surat keterangan bebas covid dengan swab pcr atau swab antigen yang berlaku 1×24 jam.
Kegiatan yg dilakukan Polres Blitar dan instansi terkait tersebut merupakan implementasi pengetatan mudik dan sekaligus himbauan dan edukasi kepada masy utk turut berpartisipasi dalam upaya pengendalian covid19 sebelum, pada saat dan setelah hari raya idul fitri.

Kegiatan tersebut melibatkan
1. Kasat Lantas Polres Blitar
2.Camat Selorejo.
3.Danramil Selorejo
4. Kapolsek Selorejo
5.Anggota Sat Lantas Polres Blitar
6. Anggota Polsek Selorejo Polres Blitar.
7. Anggota Koramil Selorejo.
8. Pers Dinkes
9. Pers Dishub
10. Pers Sat Pol PP

AKP I Putu Feriyaman menyebutkan , Pengecekan rapid antigen sebanyak 30 buah kepada 30 warga luar daerah yg akan memasuki wilkum Blitar.
Hasil tes semuanya negatif serta penindakan kepada pengendara yg tidak spektek dan knalot brong.

“untuk pengguna motor yang melanggar menggunakan knalpot bron, petugas mengamankan 4 ranmor R2.”tutup Kasatlantas(Red/aratri/Diana)

Editor : Didik Sap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *