Pelaku Isu Babi Ngepet Di Kelurahan Bedahan Depok , Diamankan Polisi

admin

Depok ]MMCNEWS.ID ,-Masyarakat baru saja dihebohkan dengan kabar penangkapan diduga babi ngepet. Peristiwa itu terjadi di lingkungan RT 2/RW 4, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.selasa 27/04/2021.

Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar menyatakan , bahwa  berawal dengan adanya cerita masyarakat sekitar merasa kehilangan uang, ada Rp 1 juta, ada Rp 2 juta. Mereka mengarang cerita dari kehilangan itu dari bulan Maret, jadi ada kurang lebih 1 bulan, cerita yang di rekayasa dan di rencanakan oleh Al. Kamis ( 29/04/2021).

Pelaku bekerja sama dengan kurang lebih delapan orang, membuat cerita seolah-olah babi ngepet itu benar.

“ternyata itu adalah rekayasa dari tersangka dan teman-temannya,” ia menambahkan.

Imran memastikan semua kabar yang kadung tersebar selama beberapa hari terakhir adalah hasil rekayasa,

“Jadi kalau disampaikan sebelumnya babi tersebut ada kalung di leher, ikat kepala merah, itu adalah bohong. Sekali lagi saya sampaikan, bohong, tidak benar,” tegas Imran.

Babi tersebut di pesan secara online, oleh Al dan kawan kawan seharga Rp 900.000.Setelah tiba, babi itu dilepas di dekat rumahnya, sebelum kemudian mereka tangkap lagi.

Orang yang membunuh dan mengubur babi itu juga sudah termasuk dalam skenario, termasuk upaya untuk mem viralkan kejadian tersebut.

Atas perbuatanya pelaku  AI dijerat dengan Pasal 10 ayat 1 atau 2 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. AI terancam kurungan 10 tahun penjara.(Red/Andri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *