1392 Warga se Kecamatan Kesambon Malang Terima BLT dari Kemensos

admin

Malang | MMCNews.Id ,- Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kemensos adalah suatu bantuan dari pemerintah yang bertujuan meringankan beban warga masyarakat akibat pandemic covid 19 yang melanda bangsa Indonesia saat ini.

Bantuan  bagikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan dalam hal ini harus tepat sasaran. Untuk itu Babinsa Koramil 0818/03 Kasembon beserta Bhabinkamtibmas melaksankan pendampingan penyaluran BLT oleh PT Pos Indonesia unit Kasembon di 6 Desa Wilayah Kec. Kasembon.,Selasa (27/07/2021).

Terpisah  , Danramil 0818/03 Kasembon Kapten Arm Budi menerangkan bahwa kegiatan yang di lakukan ini adalah agar pelaksanaan dalam pembagian BLT Sembako kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman serta tepat pada sasaran serta penerapan prtokol kesehatan juga bisa dijalankan dengan baik.

“Untuk kali ini enam desa dari wilayah Kecamatan Kasembon secara serentak melaksanakan kegiatan penyaluran BLT dari Kemensos, yang dilaksanakan di masing-masih balai desa dan total dari penerima BLT se Kec. Kasembon berjumlah 1392 orang dari enam desa,”ujarnya.

Dia juga menambahkan,  Penyaluran BLT yang bersumber dari Kemensos RI diserahkan kepada 1392 orang dan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dengan adanya bantuan ini, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah. Sehingga mengakibatkan berkurangnya pendapatan masyarakat,” tambah dia mengakhiri.(Red/Ratri/Diana).

Ed8tor : Didik Sap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *