Dandim 0824/Jember : Dapur Umum Sinergitas TNI-Polri, Bantu Warga Isoman

  • Whatsapp

JEMBER | MMCNews.Id ,– Dalam mendukung upaya percepatan penanganan covid 19 di Kabupaten Jember, semua elemen masyarakat bahu membahu melakukan upaya, baik dari sisi penanganan penderita, edukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, termasuk pendirian dapur umum yang dilakukan oleh TNI-Polri. Bertempat di Makodim 0824/Jember untuk menyiapkan masakan siap saji dalam membantu warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).Pada Sabtu (07/08/2021).

Kegiatan dipimpin langsung  Kapten Inf Sumaryono, beserta personel Kodim 0824/Jember serta suport personel anggota Polres Jember, terutama Polisi Wanita (Polwan) serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII Kodim 0824/Jember dan Bhayangkari.

Bacaan Lainnya

Menurut Sumaryono saat diwawancarai mengatakan,  kita melakukan pendirian dapur umum ini sesuai petunjuk Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, untuk membantu menyediakan makanan bagi warga masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

“Hari ini kita akan memasak untuk 200 kotak makanan siap saji. Untuk bahan baku makanan kita mandiri dari satuan Kodim 0824/ serta Polres Jember.”ujar dia.

Selain itu, tambahnya,   disamping sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat, momentum ini tentunya lebih memantapkan sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Jember.

“Ini upaya bentuk kepedulian kami kepada warga yang menjalani isoman,  dan juga mempererat sinergitas TNI-Polri.” tutup Sumaryono menambahkan.

Sementara itu , hal senada juga disampaikan La Ode Muhammad Nurdin saat diwawancarai awak media dengan didampingi Kapolres beserta Ketua Persit KCK dan Ketua Bhayangkari, menyatakan bahwa kegiatan dapur umum ini kita lakukan dalam rangka membantu warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Kita melakukan dapur umum ini sinergia antara TNI-Polri, Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari serta aparatur sipil negara, membuat nasi kotak siap saji bagi saudara-saudara kita yang isolasi mandiri,”jelas Nurdin.

Untuk pengantaran, lanjutnya,  kita bersinergi juga dengan para Gojek.

Menurut dia,  Ini merupakan wujud kepedulian kita bersama terhadap warga isolasi mandiri karena terdampak covid 19 yang membutuhkan.

“Untuk itu rekan-rekan dari ojek online Gojel yang sudah memiliki datanya, bertugas melakukan droping sesuai alamat warga isolasi mandiri.”tutup Dandim. (Red/Sis)

Editor : Didik Sap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *