Kegiatan Vaksinasi merdeka, Polsek Sukmajaya Depok sasar Anak usia 12 sampai 17 tahun.

admin

Depok| MMCNews.Id ,-Jenis vaksin COVID untuk anak sudah mendapatkan izin penggunaan darurat (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Vaksin dapat diberikan untuk anak-anak usia 12-17 tahun.

Hingga saat ini, BPOM telah memberikan EUA untuk lima jenis vaksin COVID-19. Jenis vaksinnya antara lain Sinovac, vaksin COVID-19 PT Bio Farma, AstraZeneca, Sinopharm, dan Moderna.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka Polres Metro Depok melalui Polsek Sukmajaya mengadakan vaksinasi Merdeka khusus anak anak yang berusia 12 sampai 17 tahun,vaksin yang di gunakan tersebut adalah Sinovac.

Dalam kegiatan vaksinasi Merdeka yang di laksanakan di kantor Polsek Sukmajaya, dengan Kuota vaksin sebanyak 200 dengan menggunakan vaksin Sinovac

Menurut Kapolsek Sukmajaya Safri Wasdar , mengatakan,  dengan gerakan vaksinasi merdeka, kami akan all out dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat termasuk anak berusia 12 sampai 17 tahun.

“Dengan gerakan vaksinasi merdeka,  kami akan oll out untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat,”ungkap pria berpangkat Kompol ini.

kegiatan ini tambahnya,  merupakan percepatan penanganan pandemi covid 19, dengan vaksinasi akan menumbuhkan herd comunity ( kekebalan kelompok ) sehingga masyarakat semakin produktif dalam masa pandemi ini.

“Vaksinasi adalah untuk membentuk anti body atau kekebalan tubuh,”katanya menambahkan.

Sementara itu Resa (15) salah seorag peserta yabg mengikuti vaksinasi kepada MMCNews.id mengatakan , Alhamdulillah saya sudah di vaksin, di gerai vaksinasi merdeka Semoga dengan vaksinasi ini Kami bisa masuk sekolah kembali,, bertemu teman teman dan guru guru di sekolah.(Red/Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *