Warga Resah , Jembatan di Desa Gading Tambakrejo Pondasinya Patah dan Rusak Parah

admin

Bojonegoro | MMCNews.Id ,- Keresahan warga  bukan tanpa alasan. Jembatan yang keseharian dilewati nampak berlubang menganga sekitar 1 meter di sisi sebelah barat ,dan pondasi dibawah patah dan rusak parah. Jembatan itu terletak di Dusun Ngudi, penghubung rt. 02 dan rt. 03, di jalan poros Desa Gading, Kec. Tambakrejo, Bojonegoro, Jawa Timur.

Dengan kondisi seperti itu warga Dusun Ngudi, Desa Gading merasa was was jika suatu saat nanti keberadaan jembatan itu akan runtuh dan menelan korban.

Salah seorang dari pihak Pemdes Gading yang enggan disebut namanya menuturkan bahwa untuk perbaikan jembatan tersebut diprediksi akan menghabiskan dana sekitar 600 juta lebih, pada Jumat (03/09/2021).

Terpisah, awak media berhasil menemui beberapa warga sekitar lokasi jembatan tersebut, dan mereka mengeluhkan kondisi jembatan yang rusak parah.

Siti Ngaisah, salah seorang warga Dusun Ngudi yang tinggal disekitar jembatan tersebut menuturkan bahwa jembatan sudah mulai rusak sejak 2 tahun silam, lantaran ada bencana alam berupa hujan lebat dan banjir bandang yang mengakibatkan tanah longsor disekitar jembatan, bahkan akibatnya pondasi jembatan pun ikut ambrol.

“Jemnatane wes rusak 2 tahun kepungkur , goro” jawahe sanget campur angin , terus banjir bandang mas. Akhire longsor. (Red/Jembatan ini rusak sudah sejak 2 tahun yang lalu, gara garanya adalah hujan deras dan banjir bandang yang akibatkan tanah disekitar jembatan longsor, bahkan pondasi jembatan juga ikut ambrol”,) ucap Siti Ngaisah kepada awak media.

“Warga mriki nggih kuatir , mangke nek pas leeat terus ambruk. (Red/Warga khawatir kalau suatu saat nanti tiba tiba jembatan runtuh dan menelan korban jiwa”, keluhnya.

“Menawi saget , harapan tiang mriki cepet di dandosi (Red/Saya berharap agar jembatan tersebut segera diperbaiki oleh pihak yang berwenang”, harapnya, pada Jumat (03/09/2021).

Hingga berita ini ditayangkan, kondisi bagian atas jembatan tampak berlubang, dan bagian pondasi jembatan tampak patah, dan membahayakan warga pengguna jalan yang melintas.(Anto)

Editor : Didik Sap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *