Ratusan Anggota Polres Bangka Barat Jalani Tes Urine

admin

Bangka Barat | MMCNews.id – Ratusan personil Polres Bangka Barat menjalani pemeriksaan urine, menyusul antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan aparat kepolisian.

Tak hanya itu, para polisi tersebut dicek sikap tampang, kelengkapan administrasi, seragam dinas, hingga senjata yang dipakai.

Pemeriksaan dilakukan Kasubbid Provost Bidang Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kompol Susanto, didampingi Wakapolres Bangka Barat, Kompol Johan Wahyudi, Selasa (07/09/2021).

“Kami berharap tidak ada lagi anggota yang bermain-main dengan barang haram tersebut,” kata Kasubdit Provost Polda Babel, Kompol Susanto.

Wakapolres Bangka Barat, Kompol Johan Wahyudi, mengatakan pemeriksaan dilakukan kepada 210 anggota, melalui giat Penegakan, Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin).

“Kegiatan Gaktiblin bertujuan untuk memeriksa sikap tampang anggota Polres Bangka Barat. Seluruh anggota yang diperiksa hari ini bersih, nihil, tidak ada temuan menyalahgunakan narkoba, 201 yang ada di Polres, dan 9 di Polsek Mentok,” ungkap Johan.

Dengan hasil tersebut, kata dia, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri semakin meningkat.

“Sehingga anggota tidak perlu ragu untuk menindak segala bentuk penyalahgunaan barang haram tersebut di masyarakat,” tegasnya. (Sarjono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *