1,6 Tahun Pelaku Tak Ditahan , Korban Penganiayaan Minta Kejelasan ke Polisi

admin

Lahat | MMCNews.Id -Sukri Jamari bin Jamari (alm) 51 warga jalan Penghijauan gang mangga No.06 Rt. 17 Rw. 006 kelurahan bandar jaya kecamatan lahat adalah Korban penganiayaan yang dilakukan oleh inisial Agus pada tanggal 01.Maret 2020 sekira pukul 19.00 wib tempat kejadian perkara dirumah kontrakan Masuri kediaman rumah korban.

Kejadian berawal , saat itu korban cekcok mulut dengan Pelaku tiba tiba ia melihat anak nya meri (25) akan dianiaya dengan cara dipukul dengan menggunakan sebuah kursi rotan. Takut terjadi hal yang tidak di inginkan spontan Korban menghalangi tindakan Pelaku dengan tangan namun tak disangka tangan korban terluka akibat tergores paku yang pada kursi rotan tersebut. Akibat tindakan dari pelaku lengan kiri korban luka dan berdarah

Dari Kejadian itu , lantas korban langsung melaporkan ke polsek kota mapolres lahat bagian SPK . Diketahui Kapolsek kota Aiptu Joni Marta dengan nomor STBL /B/38/II/2020/RES LHT/SEKTA LHT. pada Pasal 351 (Penganiayaan).  Namun , anehnya di LP ditulis Kasus Pencurian dan Pemberatan.

Mengetahui hal itu Keluarga Korban Sempat mempertanyakan kepihak polsek kota lahat mengenai STBL apakah ada kekeliruan dalam Penulisan dan sampai sejauh mana tindak lanjut laporan yang disampaikan. Terhitung 1 Tahun 6 bulan lebih , laporan Korban tidak diproses /dilanjutkan. Sementara Pelaku tidak dilakukan penahanan dan terlihat masih bebas berkeliaran.

Pihak korban mendesak kepada pihak Polres lahat agar tersangka diamankan/ ditahan dikhawatirkan Pelaku akan mengulangi lagi Perbuatan nya. Saat ini pihak korban masih trauma akibat ulah Pelaku.

Kepada Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono. SIK melalui Kasat Reskrim AKP Kurniawan H. Burmawi SIK mengatakan agar pihak korban mendatangi Polsekta biar lebih jelas sampai sejauh mana tindak lanjut laporan korban.

Senada Dijelaskan Kapolsek Iptu Irsan Rumsi, SE, melalui Kanit Reskrim Polsek Kota Ipda Darma Putra bahwa berkas LP Korban sudah di serahkan ke Kejaksaan Negeri Lahat tinggal menunggu Petunjuk pihak Kejaksaan Negeri Lahat .

“Sudah satu minggu ini berkas Laporan korban di lanjutkan ke kejaksaan Negeri Lahat paling 14 hari dari penyerahan berkas untuk P21 ujar,”Kanit Darma Putra.(Mar)

Editor : Didik Sap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *