Tekan Kriminal dan Patuh Prokes Tim Tarsius presisi Polres Bitung Gelar Patroli Cipkon

admin

Bitung | MMCnews.Id; Team Tarsius Presisi Polres Bitung melakukan Patroli Cipta kondisi di wilayah hukum Polres Bitung di kota Bitung.Rabu (08/09/2021) 20.00 WITA s/d 05.00 Kamis (09/09/2021).

Pantauan Awak media Ini,Team Tarsius Presisi Polres Bitung melakukan apel yang bertempat di Mako Polres Bitung  Apel Pengecekan dalam Rangka Pelaksanaan Patroli Cipta Kondisi situasi Kamtibmas diwilayah Hukum Polres Bitung Kepada personil Tim 1 Tarsius Presisi Polres Bitung yang di pimpin oleh IPDA Novi Pamula yang diikuti 5 Personil.

Novi Pamula selaku Kateam Tarsius Presisi Polres Bitung mengatakan bahwa,
Tim melakukan pemeriksaan dan himbauan terhadap warga yang tidak mengindahkan aturan pemerintah dan maklumat kapolri. Hal ini ditunjukan dengan beberapa temuan masih banyak warga yang melakukan giat kumpul keramaian dengan pesta miras.

Tim akan , kata Novi , memberi tindakan tegas dan himbauan secara persuasif dengan memberikan pelajaran dilapangan, agar dapat memberikan efek jera terhadap warga yang melanggar prokes covid 19.

Sementara sambungnya , saat tim melakukan patroli di Kel.Girian atas Kec.Girian Kota Bitung sekira Pukul 22.00 WITA mendapati 2 anak muda yang mengendarai sepeda motor ugal-ugalan dan tidak memakai masker.

Sehingga lanjut Novi , tim melaksanakan pemeriksaan surat setelah itu waka tim AIPDA BAMBANG TRIANTO, SH memberikan tindakan push up dan menyuruh kembali pulang kerumah masing-masing.

Masih menurut Novi , Para kelompok pemuda pengendara roda dua yang nongkrong dan berkeliaran di jam larut pun tidak luput dari pemeriksaan tim tarsius dan hal ini guna mencegah adanya penggunaan/penyimpanan sajam atau barang berbahaya lainnya yang dapat memicu tindak kriminal.

“Selain itu tim juga melakukan pembubaran terhadap warga yg masih berkumpul di jam larut dan kita himbau untuk patuhi aturan prokes Covid-19,”tutup Novi Pamula. (Hartono).

Editor : Didik Sap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *