Curi Tas dari Truk Sembako, Residivis Kembali Diciduk Polda Bangka Belitung

admin

Pangkalpinang | MMCNews.id ,- Baru setahun lebih keluar dari penjara akibat kasus pencurian dengan pemberatan (curat), YG alias Kutil (27) kembali digelandang Tim Jatanras Polda Bangka Belitung.

Pasalnya warga Jl Yos Sudarso, Kelurahan Gabek II, Kecamatan Pangkalan Balam, Kota Pangkalpinang diduga mencuri tas di dalam sebuah mobil truk berisi sembako.

Ia ditangkap di Dermaga Ketapang, Pangkal Balam pada Minggu (12/09/2021) sekitar pukul 00.30 WIB

“Tim Jatanras berhasil mengamankan YG alias Kutil residivis kasus curat,” kata Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol A Maladi, Senin (13/09/2021).

Penangkapan Kutil berawal dari penyelidikan terhadap Mm, yang menguasai satu unit handphone (hp) diduga merupakan barang hasil curian.

Mm mengaku hp tersebut didapat dengan cara menerima gadai dari Kutil yang merupakan tetangganya dengan harga Rp 450 ribu.

“Tim berhasil mengamankan Kutil dan satu unit handphone yang telah digadaikan kepada Mm,” terangnya.

Dari pengakuan Kutil diketahui bahwa ia telah mencuri tas di dalam mobil truk bersama temannya. Keduanya mengincar truk yang sedang parkir menurunkan sembako di depan sebuah minimarket.

Kutil yang merupakan residivis kasus curat pecah kaca mobil beberapa tahun lalu, membuka pintu truk yang tidak terkunci dan mengambil tas di jok sebelah kiri. Di dalam tas itu terdapat dua unit handphone serta uang tunai Rp 1 juta.

“Untuk uang tersebut sudah habis digunakan untuk minum-minuman keras di warung remang-remang di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, pada saat sore harinya setelah selesai melakukan pencurian tersebut,” pungkas Kombes Pol Maladi.

Saat ini Kutil berikut barang bukti diamankan di Mapolda Bangka Belitung, guna penyidikan lebih lanjut. Ancaman hukuman lima tahun penjara sedang menunggu atas perbuatnya sesuai pasal 362 KUHP terkait pencurian.(Sarjono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *