DPD JPKP Lahat , Laporkan Dugaan Penyimpangan Proyek Jalan di Banu Ayu

admin

Lahat | MMCNews.Id ,- Ketua DPD JPKP Kabupaten Lahat Ferizan Amd yang didampingi Kabid Humas JPKP  Noval Irawan menyampaikan surat Laporan ke Bupati Lahat dan Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang dengan No. 008/DPD_JPKP/IX/2021 Tertanggal 16/09/2021.

Menurutnya  , Laporan yang disampaikan sebagai tindak lanjut Koreksi dari Lembaga Sosial Control dimasyakat dan mendesak Bupati Lahat menurunkan Tim Pemeriksa dengan melibatkan Pihaknya (JPKP) demi terangnya dugaan diatas

Lebih jauh dia menyebutkan , Proyek lanjutan Jalan desa Banu ayu Kecamatan Kikim Selatan dianggarkan Rp 426.492.000,00.- yang dilaksanakan oleh CV. Bunga Beringin bersumber dari APBD tahun 2021.

Dia menjelaskan , dikutip dari SPJ , pengerjaanya 143 Meter disisi kiri kanan jalan dengan pengerjaan menggunakan Cor beton. Dari hasil monitoring JPKP dilokasi bersama anggotanya mulai tanggal 10 hingga 15/09/2021 belum ada pihak terkait yang turun ke lokasi proyek

Masih menurut dia , Padahal sebelumnya melalui media ini kita sampaikan , bahwa dilokasi pekerjaan banyak ditemukan bahan material batu krokos agregat yang bercampur tanah. Bahkan proyek yang dikerjakan belum lama selesai. Namun , permukaan jalan sudah berdebu dan dan mengalami retak.

Hal itu , sambungnya , jelas menunjukkan kalau adonan material yang digunakan tidak menyatu dikarenakan batu/pasir yang bercampur tanah.

Ditambahkanya ,  diketahui sejak dari awal Pekerjaan tidak dipasang papan nama proyek hal ini adanya ketidak tranparanan pihak pelaksana/Kontraktor dalam melaksanakan Pekerjaan. Dan itu memperkuat dugaan tidak adanya papan nama  untuk mengelabui masyarakat terkait spesifikasi bangunan.

Sementara itu , awak media berusaha konfirmasi ke pihak terkait , sampai berita ini terbit belum ada jawaban maupun klarifikasi adanya laporan yang dilakukan oleh DPD JPKP Lahat.(Mar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *