Tertutup Pohon Akibat Longsor , Jalur Alternatif Tak Bisa Dilewati

admin

Gumay ulu-Lahat | MMCNews.Id ,- Kembali terjadi pohon besar tumbang hingga menutupi jalur lalu lintas Alternatif lahat – Pagar alam. Tepatnya sebelum Jembatan besi sungai selangis sekitar 40 km dari kota lahat pada jum’at (17/09/2021)

Dari nformasi yang berhasil dirangkum awak media melalui seorang saksi bernama Noval yang sedang melintas di jalur altarnatif tersebut menyampaikan.Peristiwa itu diketahui sekira pukul 13.00 wib.

Disebutkanya , bahwasanya dijalur jalan alternatif telah terjadi pohon tumbang yang disebabkan adanya tanah longsor ditepian bukit. Akibat dari longsoran tanah dan pohon tumbang  menyebabkan badan jalan tertutup oleh matrial longsoran tanah dan pohon.

“Jalan Alternatif tersebut saat ini belum dapat dilewati oleh pengguna jalan , kondisi dilokasi saat ini belum bisa dilalui kendaraan baik dari arah pagar alam maupun sebaliknya,”ungkap Noval.

Dia menambahkan , Dilokasi hingga saat ini belum ada petugas yang turun kelokasi untuk tanggap Darurat mengatasi pembersihan pohon tumbang tersebut agar kembali dapat dilalui oleh kendaraan.

Sementara Drs H. Ali Apandi Kepala BPBD kabupaten lahat melalui Ananta. ST. MT kepala bIdang Lostistik dan Kedaruratan saat dihubungi mengatakan membenarkan adanya Pohon tumbang dan menutupi badan jalan Alternatif yang diakibatkan Longsornya Bukit.

Dia menyampaikan , disekitar lokasi bencana  Tanah longsor sudah memasuki wilayah Kotif Pagar alam tirik lokasi berada lebih kurang 40 Km dari kota lahat. (Mar)

Editor : Didik Sap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *