Bocornya Pipa PDAM Tirta Lematang Genangi Jalan

admin

Lahat | MMCNews.id. ,Akibat adanya kebocoran pipa distribusi ACP atau asbes milik PDAM Tirta Lematang Kabupaten lahat mengakibatkan saluran pembuangan air /parit warga ditepi sepanjang Jalan meluap dan membanjiri badan Jalan protokol Prof. Dr Emil Salim. Lokasi tersebut di wilayah kelurahan RD.PJKA kecamatan lahat sehingga Para pengguna jalan yang melintas sempat menjadi terganggu. Selasa (21/09/2021)

H. Anda Wijaya S. KOM. PIA selaku Direktur Utama PDAM Tirta Lematang saat dikonfirmasi terkait adanya kebocoran pipa air yang ada kepada mmncnewsi.id membenarkan adanya kebocoran pipa air PDAM terhitung sejak dipasang /ditanamnya pipa air yang sudah berusia cukup tua sehingga tidak menutup kemungkinan musibah hal yang tak disangka terjadi.

Lebih lanjut dia menyebutkan , pipa distribusi yang ada di sepanjang jalan Prof.Dr. Emil Salim adalah Pipa lama berbahan asbes dan rawan bocor sebelumnya sudah ada perbaikan dan akan kita rehab secara total diganti dengan Pipa jenis HDPE yang kualitas tinggi, kemaren (20/9) 2021 sudah ada uiji coba penggantian pipa ACP ternyata pipa tersebut tidak mampu dan kembali Jebol untuk menahan tendangan Air yang didistribusikan dari Induk penampung cukup kuat.

Masih menurut Anda Wijaya , selanjutnya mulai besok tgl 22 September 2021 di informasikan kepada seluruh pelanggan dan masyarakat Sehubungan adanya perbaikan koneksi pipa distribusi induk 250 mm yang berlokasi di jalan kolonel Simbolon ( depan SMP N 1 lahat, dan perbaikan kebocoran dilokasi jaln Prof. Dr Emil Salim kelurahan Rd. PJKA untuk sementara pengaliran air PDAM Tirta Lematang kepada pelanggan terganggu ( stop operasi ).

Dia juga menambahkan , untuk wilayah yang mengalami gangguan pengaliran : seluruh Kelurahan Rd.PJKA ,Srinanti, Kelurahan Talang Jawa..sebagian kelurahan Gunung gajah,Kelurahan Pasar baru, Kelurahan Pasar bawah dan Kelurahan Lahat tengah..

“Diharapkan kepada pelanggan PDAM Tirta Lematang untuk sementara bersabar pihaknya sedang dalam pekerjaan untuk perbaikan secara maksimal, ” pungkas Anda Wijaya. (Mar)

Editor : Didik Sap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *