Kompol Muh Wahyudin Latif Cek Kantor Polisi di Wilayah Barat Kabupaten Bojonegoro

admin

Bojonegoro MMCNews.Id  , – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Bojonegoro Komisaris Polisi (Kompol) Muh Wahyudin Latif didampingi Kepala Satuan (Kasat) Samapta Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sujono dan Kepala Seksi (Kasi) Profesi dan Pengamanan (Propam) Inspektur Polisi Satu (IPTU) Slamet Hariyanto mengunjungi Polsek di wilayah Bojonegoro Barat, Sabtu(25/9/2021) dinihari.

Pengecekan dilakukan di Mapolsek Kalitidu, Mapolsek Gayam dan Mapolsek Padangan.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, Wakapolres Bojonegoro melakukan pengecekan kesiapsiagaan personel dalam bertugas, mengecek gedung/ruang tahanan polsek, mengecek sarana prasarana sekaligus untuk memberikan motivasi kepada seluruh personel polsek.

Alumnus Akpol 2006 ini menyampaikan beberapa hal terkait masalah kesiapsiagaan dan kewaspadaan personel dalam bertugas. Menyikapi perkembangan situasi agar meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan personel jaga serta Mako (Markas komando) dengan melihat perkembangan situasi kamtibmas selalu berubah-ubah terutama berkaitan dengan serangan terorisme.

Lanjut ia meningkatkan kepekaan serta kewaspadaan terhadap jaringan sel terorisme di setiap wilayah masing-masıng.

“Kita harus waspada dan peka terhadap perkembangan situasi Kamtibmas, karena situasi selalu berubah-ubah. Pada intinya optimalkan pengamanan mako lakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) saat berdinas,” tegas Wakapolres.

Sementara itu, Muh Wahyudin Latif menekankan kepada personel petugas jaga mengaktifkan dan meningkatkan patroli jam rawan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Tindak bagi pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

“Giatkan patroli jam rawan, tindak bagi pengedara sepeda motor menggunakan knalpot brong selama ini banyak masyarakat yang mengadu lewat whatsapp karena merasa bising adanya knalpot brong. Serta jalin sinergitas dengan semua unsur di kecamatan dan jalin koordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas,” tandas Muh Wahyudin Latif.

Mantan Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo ini juga berpesan personel petugas jaga agar melakukan deteksi dini dan deteksi aksi terkait situasi perkembangan terkini.

“Utamakan keselamatan saat melaksanakan tugas di lapangan, dan dalam pelaksanaan tugas senantiasa dilandasi keikhlasan serta dedikasi tinggi demi terwujudnya Polri yang presisi,” pungkasnya. (waf/)

Editor ; Didik Sap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *