BSM Kota Bitung , Ambil Bagian Penanggulangan Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Kabupaten Mitra

admin

Minahasa Tenggara | MMCNews.Id ; Barisan Solidaritas Muslim kota Bitung memberikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang yang terjadi di Pangu Satu Kabupaten Minahasa Tenggara. Rabu (29/09/2021).

Dari Pantauan Awak media di lapangan Ketua Dewan Pembina BSM kota Bitung Hi.Ritno Pakaya yang di dampingi ketua BSM Kota Bitung Sapiin Palakua bersama pengurus BSM dan laskar fisabilillah secara lansung menyerahkan bantuan bencana banjir serta di Sambut oleh Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH, bersama didampingi  Wabub Joke Legi dan sekda David Lalandos dan warga Minahasa Tenggara yang kena dampak banjir.

Ketua Dewan Pembina BSM kota Bitung Hi.Ritno Pakaya mengatakan bahwa berharap bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat Minahasa Tenggara dan beberapa wilayah yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor di kabupaten Minahasa Tenggara.

Saat ini kami BSM kota Bitung merasa terpanggil untuk datang meringankan beban saudara kita yang ada di Minahasa Tenggara tidak banyak yang dapat kami berikan tapi setidaknya ini bisa membantu,” terangnya.

“Harapan kita semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara saudara kita yang terdampak korban banjir dan tanah longsor Serta semoga dukungan dari semua elemen yang saling bahu membahu masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara bisa kembali bangkit dari musibah.”ujar dia.

“Kiranya musibah ini menjadi perhatian kita untuk lebih mendekatkan diri kepada yang Kuasa karena ini merupakan cobaan. Juga kedepan nantinya saling memberikan informasi sebab meskipun kami bukan penduduk mitra namun jika dibutuhkan maka kami akan siap membantu,” tutur Hi.Ritno Pakaya yang di sapa haji Tito.

Selanjutnya di tempat yang sama Warga Minahasa Tenggara  Nolti Unu mengatakan bahwa masyarakat kota Bitung Serta Yayasan Muslim dapat datang membantu kami di kabupaten Minahasa Tenggara yang istimewa di desa Pangu Satu yang terkena dampak banjir dan tanah longsor.

“Kami berterima kasih atas bantuannya, semonga tuhan memberkati  bapak-bapak sekalian dan pemerintah kota Bitung Serta masyarakat kota Bitung walaupun jauh-jauh dari kota Bitung datang di kabupaten Minahasa Tenggara,” ucap Nolti Unu.

Selanjutnya di tempat terpisah Sekretaris Pwoin kota Bitung Hais Eki mengatakan bahwa berterima kasih kepada pengurus-pengurus BSM kota Bitung yang sudah menggandeng Pwoin kota Bitung untuk menggalang dana untuk teman atau keluarga kita yang kena bencana di Minahasa tenggara.

Maka itu saya selaku Sekretaris PWOIN kota Bitung mengucapkan terima kasih dan juga kalau seandainya ada pihak pengusaha-pengusaha di kota Bitung atau teman-teman serta rekan-rekan yang mempunyai kelebihan agar supaya dapat menyalurkan bantuan lewat BSM kota Bitung dan semua kita mengucapkan syukur bahwa di kota Bitung ini ada LSM yang sepeduli BSM

Karena dari Pantauan beberapa Awak media yang tergabung di organisasi PWOIN, BSM kota Bitung sudah beberapa kali menggalang dana untuk keluarga atau teman-teman yang kena bencana yang diluar  Sulawesi Utara Berupa di Palu,dan Mamuju.,’Nah itu yang luar biasa kepada LSM BSM kota Bitung,”Ucap Sekretaris PWOIN kota Bitung. Kamis (30/09/2021).

“Kemudian juga Saya Sebagai Sekretaris PWOIN kota Bitung mengapresiasi sebesar-besarnya kepada BSM kota Bitung sekaligus berterima kasih untuk LSM BSM kota Bitung yang sangat perduli untuk kita semua sesama manusia.,”tutup Hais Eki.(Muhamad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *