Banjir Rendam Rumah Warga

admin

Lahat, Gumay Talang Batay.

Akibat deras dan secara terus menerus turun nya air hujan sejak Pukul 20.00 wib hingga pukul 09.00 Wib (13-10-2021) mengakibatkan Air sungai Puntang meluap hingga menimbulkan banjir bandang.

Berdasarkan dari Informasi Masyarakat yang melapor ke BPBD Kab. Lahat sekitar pukul 07.00 wib didaerah Batay dan Desa Gumay kecamatan Gumay Talang beberapa rumah warga sudah ada yang terendam air berasal dari luapan Sungai Puntang.

Dari Informasi tersebut dengan Sigap TIM SAR BPBD Kabupaten Lahat langsung menuju lokasi tempat terjadi nya Banjir.

Dikatakan H. Ali Apandi kepala BPBD kabupaten Lahat di dampingi Ananta. ST Kepala Bidang logistik dan kedaruratan kepada mmcnews saat tiba dilokasi Air sungai Puntang telah meluap hingga merendamkan sebanyak 8(delapan) rumah penduduk.

Bencana Banjir yang terjadi diakibatkan curah hujan yang terus menerus turun deras sehingga Air Sungai menjadi meluap naik kepermukaan hingga beberapa rumah permukiman warga digenangi air, ujarnya

Data rekap terahir dari BPBD kabupaten Lahat yang menjadi Korban Bencana Banjir sebayak 8 Rumah Warga terendam air diantaranya, Rumah Bpk. Parit dengan penghuni 7 orang keluarga, Bpk.Johardi dengan 4 orang penghuni, Bpk.Deki dengan penghuni 3 0rang Bpk Marliansyah sebanyak 4 orang penghuni, Bpk. Alex sebayak 5 orang penghuni, Bpk. Aan 1 0rang ,Bpk Taswir 1 0rang dan Bpk. sunyoto sebanyk 14 orang penghuni Untuk kerugian material belum terinci dan korban Jiwa nihil

Belum lama bencana banjir terjadi kembali menyusul Rombongan Forkominda yang di pimpin Oleh Candra SH. Sekretatis Daerah diikuti Kepala Bappeda dan Dinas lain ya mengunjungi lokasi Banjir dengan serta memberikan Bantuan berupa Sembako.

Setelah beberapa jam kemudian Banjir nampak menyurut kondisi pemukiman warga sudah kembali normal selanjutnya nya Sekretaris Daerah diikuti Rombongan Forkominda meninggal kan lokasi. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *