SMPN Kasiman Gelar Khotmil Qur’an dan Gebyar Sholawat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

bambangsudiono
20231007 131239

Bojonegoro,- Sekolah Menengah Pertama Negeri Kasiman pada pagi ini Sabtu (7/10/2023) gelar KHOTMIL QUR’AN dan GEBYAR SHOLAWAT dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah dengan khidmat dan penuh makna.

Acara yang dilangsungkan di Lapangan Olahraga yang ada di dalam lokasi sekolahan ini dihadiri oleh Kepala SMPN 1 Kasiman beserta semua PTK, Forkopimcam Kecamatan Kasiman, Kepala SMA dan SMK Sekecamatan Kasiman, Kepala SD dan MI Sekecamatan Kasiman, serta diikuti juga oleh seluruh peserta didik putra maupun putri kelas 7, 8, 9 yang berjumlah 740 anak.

Diawal sambutanya, Kepala Sekolah SMPN Kasiman, Djoko Sutrisno mengungkapkan rasa syukur bahwa kita semua dapat mengikuti kegiatan dalam keadaan sehat wal’afiat dan kita semua dapat memuliakan Nabi Muhammad SAW.

“Semoga kita semua nantinya mendapatkan syafa’atnya di yaumul akhir, dan menjadi umat yang selalu bertaqwa kepada Allah SWT,” tuturnya.

Kepada segenap yang hadir, Kepala Sekolah berharap, agar mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah ini dengan seksama agar pesan yang disampaikan oleh penceramah bisa bermanfaat dan dapat diambil sebagai pelajaran.

“Supaya kita menjadi umat Nabi Muhammad SAW yang berbakti, serta menjalankan segala perintah Alloh SWT, dan mampu menjauhi larangan-Nya,” kata kepsek yang akrab disapa ‘Pak Djoko’ tersebut.

Disampaikan juga bahwa kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan dalam rangka memperkuat rasa cinta kepada Baginda Rasulullah.

Sementara dalam tausiahnya, KH. Hasim Rosidi, menyampaikan, melalui peringatan hari kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW tersebut bisa dijadikan sebagai sarana guna meningkatkan silaturahmi bagi umat Islam dalam rangka menguatkan ukuwah Islamiyah untuk masa depan kita semua yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *