Pj Bupati Bojonegoro dan Forkopimda Sidak Pasar, Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman Jelang Lebaran

bambangsudiono
Img 20240405 Wa0229

Bojonegoro || Transbojonegoro.net – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto bersama Forkopimda, Sekretaris Daerah, Bulog, dan beberapa OPD terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Kota Lama, Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) dan juga ke Pasar Sumber Rezeki Desa Kapas. Kegiatan yang dilakukan Jumat (5/4/2024) ini guna memastikan harga dan stok kebutuhan pokok stabil menjelang lebaran Idul Fitri.

Dalam sidak ini, Pj Bupati Bojonegoro bersama rombongan mengawalinya dengan mengunjungi Toko Tekan Inflasi Bojonegoro (Tokenbro) di Pasar Kota Lama. Toko ini milik pemerintah di bawah naungan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Dindagkop UM) Kabupaten Bojonegoro.

Pj Bupati Adriyanto menjelaskan bahwa dengan adanya Tokenbro diharapkan inflasi di Kabupaten Bojonegoro bisa terkendali dan ketersediaan bahan pokok terjaga. “Toko ini menjual produk Bulog yaitu beras serta beberapa produk lain seperti gula pasir dan minyak goreng dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Adriyanto menyebutkan bahwa dari sisi ketersediaan beras dipastikan akan tercukupi selama bulan Ramadhan. Pemkab Bojonegoro bersama Bulog Bojonegoro terus melakukan pemantauan terhadap produk yang sekiranya perlu diwaspadai terutama kelangkaan kebutuhan pokok menghadapi lebaran.

Rombongan kemudian mendatangi Pasar Kapas dan berdialog langsung dengan pedagang terkait stok pangan dan harga beberapa kebutuhan pokok. Diantaranya harga cabai, tomat, telur, hingga daging ayam dan daging sapi. Rombongan juga datang langsung ke SPBE untuk meninjau stok dan harga elpiji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *